Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

CEPAT LAKUKAN INI.. Jika Kamu Di GIGIT ULAR, LIPAN, KALAJENGKING, Dan Tert"usuk PAKU Berkarat Agar Bisanya Tidak Menyebar..

Séringkali kali kita méndéngar bébérapa orang yang méninggal karéna di gigit oléh ular bérbisa, lipan, di s3ng4t kalajéngking dan inf3ksi karéna tértu*suk paku bérkarat.


Namun umumnya dari kita tidak paham langkah pérlakuan atau péngobatan pértama pada korban. Karéna kétidak-tahuan térsébut yang télah banyak ményébabkan banyak korban téw4s karéna " dapat " atau racun itu télah ményébar pada tubuh si korban.

Ingatlah, pértolongan pértama dapat ményélamatkan ny4wa séorang, oléh karénanya anda harus tahu langkah péngobatan atau pértolongan pértama yang pérlu dikérjakan apabila ada yang alami musibah itu.

Bérikut yang butuh sélékasnya anda lakukan :
Sédiakan minyak makan satu séndok makan
Sédiakan kain pérca atau robék kain/baju télah tidak layak pakai yang mémiliki bahan dari bénang (kapas) ukuran 10X10 cm. Jangan sampai mémakai bahan nilon atau katun.

Sédiakan satu buah gérétan/korék api/mancis.
Gulung kain pérca déngan télapak tangan, lantas c3lupkan satu ségi (ujungnya) dalam minyak makan! Kémudian bakar ségi yang basah oléh minyak makan tadi. Biarlah bébérapa détik sampai api ményala dan c4mbukan pélan-pélan kébagian yang digigit atau yang luka oléh bési paku! Banyak c4mbukan pada 8 sampai 10 kali, jangan sampai kian lébih 10 kali! Karéna bakal ményébabkan luka bakar pada kulit yang di c4mbuk

Bila anak anda masihlah bérumur 2-5 th., cukup 5 kali saja. Ménghilangkan rasa kasihan pada korban pada saat anda ménc4mbuk sisi yang luka, karéna rasa-rasanya bégitu sakit dan pér! h. Insya Allah racun/bisa yang ményébar pada tubuh akan hilang.

Sétélah pértolongan pértama télah dikérjakan, sébaiknya korban lantas dibawa ké doktér atau rumah sakit paling dékat untuk dikérjakan pénélusuran dan pényémbuhan sélanjutnya.


Ingatlah sérta sébarkan langkah pényémbuhan ini pada kébanyakan orang, karéna sétiap saat ini akan bégitu bérmanfaat sékali dan dapat ményélamatkan banyak ny4wa manusia.

Post a Comment for "CEPAT LAKUKAN INI.. Jika Kamu Di GIGIT ULAR, LIPAN, KALAJENGKING, Dan Tert"usuk PAKU Berkarat Agar Bisanya Tidak Menyebar.."